30 model Hanbok simple buat kamu yang aktif

Banyak customer yang sebelum memesan Hanbok menanyakan warna apa yang cocok untuk dipake harian atau kasual, atau untuk acara semiformal. Biasanya customer akan memilih satu warna favorit mereka misal pink atau biru kemudian menanyakan warna apa yang cocok dengan warna favorit mereka. Nah dengan contoh gambar ini diharapkan customer atau para penggemar Hanbok tidak kesulitan lagi menentukan warna yang cocok serta model yang sesuai untuk mereka.
Sebelum memilih warna sebaiknya sesuaikan dengan tone kulit anda. Jika anda berkulit sawo matang maka pilihlah warna-warna netral namun tidak terlalu gelap seperti perpaduan biru dongker dan dusty pink, perpaduan marun dan biru dongker, dusty pink dan kuning kunyit. Warna-warna tersebut akan membuat kulit nampak lebih terang namun tidak berlebihan.
Model-model Hanbok ini tidak menambahkan bordir, payet atau tambahan aksesoris apapun hanya dengan mix and match warna saja sehingga cocok untuk kamu yang energic yang aktif berkegiatan di luar ruangan. Karena di design simple maka pemilihan bahan merupakan salah satu faktor penting agar nyaman dikenakan seharian. Bahan yang cocok untuk dipakai seharian adalah katun, katun jepang, katun ima dan katun baloteli adalah jenis bahan yang sangat saya sarankan jika menggunakan Hanbok untuk kegiatan harian.
Salah satu alasan kenapa saya menyukai Hanbok adalah karena modelnya moslem friendly, dengan pola loss pada dada membuat Hanbok menjadi salah satu pakaian yang cocok dikenakan dengan aneka jenis jilbab, missal dengan pashmina, jilbab segiempat atau bahkan jenis khimar kekinian dan bergo instan. Alasan lain adalah karena dengan Hanbok penampilan menjadi lebih anggun dan cantic walopun dengan model yang sederhana sekalipun. Bukan berarti saya tidak mencintai budaya bangsa sendiri ya, namun karena saya seorang muslimah tentunya sayapun harus pintar-pintar memilih jenis pakaian apa yang cocok dikenakan untuk muslimah sebisa mungkin mendekati syari.
Nah kalo kalian alasan apa yang membuat kalian menyukai Hanbok ?? selain karena dipakai di drama Korea ya,, hehe,,,