Gamis syari untuk pesta ?

image

Tren busana muslim saat semakin beragam ya, dan alhamdulillah sudah banyak produsen busana muslim yang membuat gamis syari. Nah bagi anda yang baru berhijrah memakai gamis syari mungkin agak ragu mengenakan nya ke acara formal atau pesta ya. Jangan ragu untuk memakai gamis syari ke acara formal atau pesta karena gamis syari juga bisa disesuaikan dengan acara yang dihadiri. Beberapa tips dari pengalaman saya yang baru berhijrah dan masih perlu banyak belajar lagi sebagai berikut :
1. Gunakan bahan gamis yang glossy seperti satin namun ringan. Jika acara berada di gedung atau indoor anda tak perlu kuatir keringat berlebih tapi jika outdoor sebaiknya gamis dilapisi furing katun lagi. Bisa dikombinasi dengan lace atau sifon motif ringan.
2. Pola gamis usahakan lebar atau umbrella ya agar menutup sempurna.
3. Khimar sebaiknya dari sifon ringan yang berkualitas seperti cerutti atau crepe. Hal ini dimaksud agar kepala anda tidak pusing karna acara bisa berjam jam.
4. Warna juga sebaiknya menyesuaikan jika acara siang gunakan warna pastel lembut sesuaikan dengan warna kulit, jika malam gunakan warna tegas dan elegan seperti merah atau hitam.
5. Terakhir luruskan niat kita berpakaian bukan untuk tabarruj dan ingin dipuji , semata mata karna Allah dan menghormati si empu nya pesta ya.

Nah itu beberapa tips dari pengalaman saya selama memakai gamis syari. Semoga bagi anda yang masih ragu menjadi mantap untuk memakai gamis syari aminn, dan semoga yang sudah memakai gamis syari semakin istiqomah ya. Semangatt!!

Masih bingung model gamis syari seperti apa yang cocok untuk pesta? yuk cek di www.bungabutik.com