Hijab khas Korea

Siapa sih yang gak tau Hanbok, saat ini Hanbok sudah menjadi pakaian yang digemari di seluruh dunia . Bukan hanya karena modelnya yang beragam namun juga perpaduan warna yang cantik yang membuat pemakainya terlihat anggun. Jaman Dinasti Han dan Dinasti Joseon dimana Hanbok mulai berkembang hingga saat ini, ternyata ada hijabnya juga lo. Hijab?? maksudnya ?, nah hijab ini biasanya dikenakan oleh wanita pada jaman tersebut saatb keluar rumah, dikarenakan adanya aturan Raja yang mengharuskan setiap wanita yang keluar rumah wajib menutup wajahnya dari pria asing. Lalu bagaimana bentuk hijab hanbok tersebut??

                                                                                       

Jang-Ot

Jang-ot, hijab khas Korea yang satu ini bisa dipakai semua kasta. Sebab pada pemerintahan Joseon, setiap wanita diharuskan menutup wajahnya dari para pria asing. Biasanya dipakai ketika mereka hendak keluar rumah. Uniknya kerudung ini memiliki lengan, seperti jilbab modern masa kini.

                                                                                      

Sseugae Chima

Sseugae Chima, adalah kerudung yang biasanya dipakai oleh wanita kasta menengah dan atas ketika bepergian di musim panas, gunanya melindungi dari sengatan sinar matahari.

                                                                                      

Cheonae

Cheonae, merupakan kebalikan dari Sseugae Chima. Kerudung yang satu ini dipakai saat musim dingin. Bisa jadi dia temannya durumagi, namun bisa digunakan untuk menghangatkan bagian kepala.

Nah ternyata wanita korea jaman dahulu juga sudah mengenal hijab lo, karena itu mereka berpakaian sesopan dan selonggar mungkin. Semakin berkembangnya jaman dan design hanbok , saat ini Hanbok juga bisa dipakai untuk kegiatan sehari-hari atau casual dengan design yang simple bahan ringan dan menyesuaikan bentuk tubuh pemakainya. Mau mencoba sensasi menjadi putri Korea?? yuk pesan Hanbokmu sekarang.