Tips dan trik pakaian murah agar nampak mewah

wanita bisa dipastikan memiliki koleksi pakaian lebih banyak daripada pria, hal yang wajar karena wanita selalu menyukai segala sesuatu yang indah termasuk pakaiandan begitu menyukainya maka wanita merasa harus memilikinya. tidak semua wanita memiliki kemampuan untuk membeli pakaian bermerk atau branded dengan harga selangit, seringkali mereka terpkasa membeli pakaian seadanya dengan budget terbatas asalkan nampak baru di mata teman-teman dan keluarga apalagi jika ada acara spesial tertentu, wanita cenderung tidak ingin memakai baju yang sama dan inginnya tampil beda di setiap acara.tentunya kita tetap harus bersyukur masih bisa membeli baju yang layak walopun bukan merk terkenal atau dari designer terkenal toh kegunaannya tetaplah sama yaitu menutup aurat dan melindungi tubuh dari hawa panas dan dingin.

jika anda memiliki beberapa pakaian non branded namun memiliki keinginan untuk tampil elegan dan mewah, anda bisa menyiasati koleksi pakaian yang anda miliki agar nampak elegan dan mewah. tips dan trik ini tentunya hanya sebagai referensi dan anda bisa menambahkan tips dan trik anda sendiri sesuai kreatifitas anda.
1. jika pakaian anda memiliki potongan pola yang kurang pas di badan atau kurang cocok dengan postur tubuh anda, anda bisa memperbaiki siluet pakaian anda ke tukang jahit langganan anda sehingga sesuai dengan postur tubuh anda. Cara ini akan membuat tampilan anda lebih rapi dan elegan.
2. Setrika pakaian anda dengan rapi sebelum dipakai, perhatikan setiap lipatan pada baju dengan seksama dan atur suhu setrika agar tidak terlalu panas, suhu setrika yang terlalu panas akan membuat warna pakaian cepat memudar. Pakaian yang disetrika dengan rapi akan nampak elegan dan bermerk apalagi jika terbuat dari katun. Jangan lupa semprotkan pengharum pakaian dengan aroma berkelas.
3. Memakai pakaian dengan satu warna polos akan membuat tampilan anda lebih bold dan mewah, misal warna hitam atau marun tanpa motif bias menjadi pilihan saat anda ingin tampil mewah dan anggun di acara pesta. Pastikan warna yang anda pilih sesuai dengan kontur kulit anda ya, jangan sampai malah membuat penampilan anda menjadi norak karena pemilihan warna yang salah, warna gold dan biru elektrik juga bisa menjadi alternatif agar tampilan anda nampak mewah dengan low budget.
4. Pemilihan tas juga akan berpengaruh pada penampilan anda. Pilih tas dengan bentuk klasik dan warna-warna bold atau netral seperti hitam, gold, merah atau putih dengan detail yang elegan , hindari tas dengan motif penuh kecuali jika anda tampil secara kasual atau untuk sekedar hangout. Detail permata imitasi atau gantungan tas yang elegan tentunya akan mendukung penampilan anda menjadi lebih anggun dan berkelas.
5. Mengganti detail pada koleksi pakaian anda bisa menjadi salah satu alternatif membuat tampilan anda lebih elegan dan mewah. Jika anda memiliki pakaian berkancing plastik maka anda bisa menggantinya dengan kancing mutiara atau kancing bermotif yang sesuai warna pakaian anda. Jika anda memiliki pakaian polos anda bisa menambahkan sedikit bordir atau payet pada bagian dada atau bagian bawah pakaian sehingga pakaian anda Nampak sedikit berkilau saat acara pesta. Jika pakaian anda bermotif penuh maka anda bisa melakukan perbaikan dengan menambah layer dari bahan polos sehingga pakaian anda nampak elegan. Atau jika pakaian anda terdapat pita-pita dengan ukuran terlalu besar anda bisa mencopotnya dan mengganti dengan pita kecil berpayet yang manis.
6. Nah ini yang paling sering diremehkan yaitu penambahan aksesoris seperti bros, kalung, gelang atau jepit rambut akan mempengaruhi keanggunan tampilan anda. Saran saya pakai saja aksesoris berwarna netral seperti hitam, gold, beige atau marun yang berkesan mewah hindari aksesoris yang berlebihan dengan warna-warna yang bercampur. Jika memakai gamis syari cukup tambahkan aksesoris bros dagu kristal berwarna hitam atau gold akan membuat gamis yang anda kenakan nampak seperti branded.


7. Gunakan makeup dan tatanan rambut yang sesuai. Jika acara yang akan anda hadiri bersifat formal maka kenakan make up sedikit bold dengan lisptik berwarna merah atau sesuaikan dengan tone kulit anda, jika anda berhijab maka kenakan hijab polos dengan warna yang sesuai dengan pakaian dan tone kulit anda, kenakan warna-warna bold juga akan membuat tampilan anda lebih mewah, pilih bahan hijab yang lembut dan jatuh seperti ceruti atau satin. Hindari menggunakan make up terlalu tebal terutama di bagian alis dan bedak , make up terlalu tebal akan membuat tampilan anda berkesan norak dan tidak nyaman karena make up tebal akan membuat pori-pori kulit tertutup sehingga wajah berkesan berat.
8. Mix and match koleksi pakaian anda. Cara ini adalah salah satu cara yang jitu membuat tampilan anda lebih elegan, jika anda memiliki longdress polos maka anda bisa memakai cardigan dengan renda atau berbahan brokat dan tambahkan hijab polos dari bahan satin. Jika anda memiliki pakaian bermotif penuh anda bisa memakai long cardi polos dengan tambahan belt polos.
9. Jika hendak membeli pakaian cek kualitas bahan dan jahitan terlebih dahulu, harga murah boleh tapi yang terpenting bagaimana bahan dan jahitan nya dan kenyamanan kita saat memakai pakaian tersebut juga perlu menjadi pertimbangan.
Nah itu beberapa tips dan trik yang bisa anda jadikan referensi saat anda ingin tampil mewah di suatu acara dengan low budget dan menggunakan pakaian yang anda miliki. Jika anda bisa berhemat dalam belanja pakaian tentunya akan lebih bagus lagi, anda bisa menggunakan uangnya untuk beramal atau menabung untuk keperluan tak terduga. Berikut ini saya lampirkan juga foto-foto dari customer setia www.bungabutik.com dengan budget friendly mendapatkan tampilan yang elegan dan anggun.