Tips merawat khimar berbahan sifon atau ceruti

Salammualaikum sahabat Bunga BuTik,

Semoga kita semua selalu dalam rahmat Allah S.W.T , kali ini saya akan berbagi tips bagaiman sih cara merawat khimar biar awet dan lecek warna nya ? Nah jika sahabat semua memiliki khimar berbahan sifon atau ceruti maka perlu memperhatikan beberapa hal berikut:

1. Jangan mencuci khimar dalam mesin cuci ya, sebaiknya khimar direndam dalam air biasa atau air hangat dengan menggunakan sabun cair atau shampoo tidak perlu detergen karena serat sifon/ ceruti yang cenderung tipis membuatnya rentan terhadap detergen.

2. Ketika menjemur usahakan jangan langsung terkena sinar matahari ya, cukup jemur di dalam ruangan yang ventilasi udaranya cukup baik, karena sinar matahari langsung akan membuat bahan sifon atau ceruti cepat memudar warna nya dan berbau tidak sedap.

3. Ketika menyetrika usahakan jangan terlalu panas cukup di level sedang atau bisa dilapisi dengan lapisan bahan lagi jika menggunakan setrika yang panas, hal ini untuk menjaga warna dan keutuhan serat bahan nya.

4. Khimar sebaiknya digantung dengan hanger di lemari gantung tidak perlu dilipat karena akan menimbulkan bekas lipatan yang mengganggu, saya biasa menggantung di hanger dengan d beri pewangi dan usahakan lemari juga jangan terlalu lembab ya caranya buka lemari di pagi hari agar udara bisa mengalir dengan baik.

Nah sahabat semoga beberapa tips dari saya tadi bisa bermanfaat dan membuat kita semakin pintar merawat khimar sehingga gak perlu bolak balik beli khimar lagi hihi hemat ya.

Wasalammualaikum,