Tips merawat pakaian berbahan sifon

Salammualaikum sahabat Bunga Butik, Alhamdulillah udah jumat lagi,, jangan lupa al kahfi nya,, pagi ini saya akan memberikan tips cara merawat gamis berbahan sifon. Tren nya gamis saat ini pada pake bahan sifon ntah itu ceruti , diamond, crepe, buble crepe dll. Karna sifon ini bahan nya ringan maka mencuci nya juga tidak bisa sembarangan agar bahan awet dan warna tidak luntur.
1. Saat mencuci balik bagian luar lalu rendam dalam air yg sudah diberi detergen (dikit aja) , kurang lebih 10 menit ya tidak perlu terlalu lama agar warna tidak luntur.
2. Jika malas dan terpaksa dalam kondisi darurat menggunakan mesin cuci, maka set pada mode paling soft(tidak semua mesin cuci ada mode soft).
3. Noda yang ringan akan hilang dalam perendaman tapi untuk noda yg berat seperti noda darah, oli atau minyak bisa menggunakan sabun cair yang dioleskan pada noda tersebut lalu kucek lembut dan rendam lagi 10 menit.
4. Saat menjemur usahakan jangan langsung terkena sinar matahari untuk menghindari kerusakan pada serat dan warna kain. cukup d dalam ruangan saja agar cepat kering.

image

5. Saat setrika set pada panas sedang untuk menjaga serat kain. dan gamis sebaiknya tidak dilipat cukup d ganting dengan hanger saja.

Semoga tips di atas bermanfaat ya sahabat semua.