Tips merawat sepatu kulit kesayangan

Bagaimana cara merawat sepatu kulit kesayangan anda agar tetap awet dan bisa dipakai dalam jangka waktu yang lama? Sebenarnya merawat sepatu kulit lebih mudah daripada sepatu berbahan kain, tetapi perawatan sepatu kulit harus lebih intensif daripada sepatu kain, artinya jika terkena noda, sepatu kulit harus segera dibersihkan agar kotoran tidak mengendap pada kulit sehingga bisa merusak kulit sepatu, sedangkan kotoran pada sepatu berbahan kain tidak mesti langsung dibersihkan saat terkena noda atau kotoran.

Berikut ini adalah beberapa tips sederhana perawatan sepatu kulit dan mudah dipraktekkan pada sepatu kulit kesayangan anda.

  1. Bersihkan noda atau kotoran sesegera mungkin dari sepatu kulit, lumpur atau kotoran bisa membuat kulit sepatu mudah rusak dan merusak warna kulit.
  2. Tidak perlu menggunakan sabun atau deterjen pada saat mencuci sepatu kulit karena deterjen juga bisa membuat kulit sepatu cepat rusak.
  3. Pada dasarnya kulit sepatu tidak boleh terkena air karena air bisa membuat kulit sepatu menjadi mudah berkerut dan merusak penampilan sepatu anda. Jika terkena air, segeralah keringkan dengan menggunakan kain lap dan bisa di angin-anginkan dengan kipas angin.
  4. Hindarkan sepatu dari sinar matahari langsung, simpanlah di tempat kering, panas berlebih juga bisa membuat kulit sepatu mudah berkerut. Jangan mengeringkan sepatu di dekat kompor, cukup dengan menggunakan kipas angin saja.
  5. Anda bisa menggunakan semir sepatu yang telah banyak dijual di pasaran saat ini. Bahan pada semir sepatu bisa mengkilapkan kembali sepatu kulit dan sekaligus mengangkat noda, debu dan kotoran yang menempel pada kulit sepatu.

artikel - blog - tips merawat sepatu kulit
Tips merawat sepatu kulit kesayangan